Permodelan Posyandu Remaja di aula Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Permodelan Posyandu Remaja di aula Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
13 September 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Kegiatan permodelan Posyandu remaja di aula Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan ini tiga Desa yang di jadikan permodelan yaitu Desa Girijaya,  Desa Gunungguruh,  dan Desa Pada Asih dari tiga kecamayan yakni  kecamatan Nagrak,  Kecamatan Cisaat, Kecamatan Gunungguruh.( 13/09/2021.)


Dalam kegiatan peresmian Posyandu Remaja tersebut turut di hadiri  Sekretaris daerah Ade Suryaman SH,MM Ketua PKK Kab,Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, M.pd , Camat Nagrak Drs. H. Heri Sukarno, Polsek nagrak Yang di wakili Kanit Binmas Aiptu Yusi Syaipul Akhmad , Koramil 0607/Nagrak, Kepala Puskesmas girijaya Maman Suparman, Para Kepala Desa dari Ketiga desa tersebut serta masyarakat dan peserta posyandu remaja dan tamu undangan.


Ketua PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan,M.pd dalam sambutannya.mengatakan kegiatan sabadesa dan juga pemerintahan desa Girijaya kecamatan Nagrak dan dua desa lainnya bersama – sama mendirikan posyandu remaja ini yang intinya posyandu ini bisa menurunkan angka pernikahan dini. jadi tentunya saya bersyukur bahwa kegiatan ini mudah mudahan bisa menjadi inspirasi bagi desa  desa yang lain untuk mendirikan posyandu remaja, karena kita tahu bahawa remaja menjadi tulang punggung dari semua program – program terutama program kesehatan”, ungkapnya.


Dan harapan ke depanya setalah di bentuk harus ada kegiatan – kegiatan yang memang bisa mengedukasi mereka, dan meraka sebagai agen perubahan bisa menyebarkan informasi kepada remaja seusia mereka, yang bisa membantu terwujudnya anak yg berkualitas,


Di sisi lain Kepala desa Girijaya Ujang Sihab mengatakan Posyandu Remaja memiliki tujuan yaitu meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS), meningkatkan pengetahuan, keterampilan remaja tentang kesehatan reproduksi bagi remaja, dan meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA, mendorong remaja untuk melakukan aktivitas fisik, melakukan deteksi dini dan meningkatkan kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan. Adapaun dukungan kegiatan Untuk kegiatan Posyandu remaja diantaranya dengan cara memberikan bantuan keuangan dari APBD merupakan anggaran dari bantuan provinsi dengan bidang kesehatannya memang sudah ada.Pihak Pemerintah desa memohon bantuan ke depannya supaya lebih diperluas lagi untuk mendukung kegiatan remaja di sini tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada tim kolaborasi dinas terkait yang sudah hadir dalam kegiatan peresmian permodelan Posyandu remaja untuk penanggulangan angka kematian ibu dan angka hari ini. Semua pihak desa pemerintah Desa girijaya berkomitmen dan mendukung sepenuhnya kepada pembentukan Posyandu remaja Sukabumi umumnya khususnya Desa girijaya Kecamatan Nagrak Sesuai dengan Peraturan Bupati Sukabumi nomor 44 tahun 2019 tentang "Penyelenggaraan Pembinaan Pembangunan Kabupaten Sukabumi sehat .


(aconk Kupluk)