Ngopi ( Ngobrol Perkara Iman) Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bersama Anak Jalanan Resmikan Majlis," Pondok Kopi
-->

Advertisement


Ngopi ( Ngobrol Perkara Iman) Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bersama Anak Jalanan Resmikan Majlis," Pondok Kopi

LKI CHANNEL
29 October 2021

LKI-CHANNEL , Bogor 


Pengajian Majelis Nurul Islam yang di Kenal sebagai Pondok Ngopi alias ngobrol perkara iman, Acara ini berlangsung tadi malam 29 Oktoberb 2021bertempat  di Kampung Bedahan Rt.06/ Rw.10 Kelurahan Pabuaran Mekar Dalam , Kecamatan Cibinong ,Asuhan Ustadz Hadi Mulya Jumat (28/10/21)


Pondok ngopi di dirikan atas dasar dan  inisiatif Ustadz Hadi yang sayang dan cinta kepada  anak-anak yg notabandnya anak tersebut sering berkiliaran dan nongkrong di Jalan tanpa tujuan yang jelas bahkan sering mabuk- mabukan dan lain senagainya. 


Oleh karena itu Ustadz Hadi Dengan rekan rekan  merasa terpanggil dan mengajak mereka untuk dibina dan diberi pembekalan ilmu agama dan pendidikan.


"Pondok Nurul Islam atau di sebut pondok Ngopi yang belum lama didirikan ini adalah sebuah wadah pengajian atau  pondoknya anak-anak jalanan dari berbagai latar belakang ."  kata Ustad Hadi Mula pimpinan Masjid Ta' lim  Nurur Islam dalam kesemepatannya menyampaikan kepada awak media saat acara berlagsung.


Selain darapada itu Habib Hud Al Athos memaparkan dalam pidatony ,"Muhammad tumbuh menjadi seorang yang berbudi pekerti yang baik tanda-tanda kenabiannya terlihat dari sosok Rasulullah.


"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Alloh dan (kedatangan) dihari kiamat dan dia banyak menyebut Alloh.(Firman Allah dalam surat Al-Ahzab ayat 21).


"KH Murodi menambahkan bahwa," adanya majelis Pondok Ngopi ini agar memantapkanp guna menjaga silaturahmi antar umat Islam yang selama ini banyak perbedan paham "oleh karena itu kalau berbicara Agama Islam harus sesuai dengan Al Qur'an dan Hadis." paparnya.


Dalam acara ini salah satu pemuda yang berprofesi wartawan bernama jefferi yang juga salah satu dari bagian pengurus Masjid ta'lim remaja, menjelaskan kepada awak media yaitu yang di maksud perkara Iman.


Mengenal Allah Ta’ala melalui nama-nama dan sifat-sifat-Nya. Semakin seseorang mengenal Allah, keimanannya semkain bertambah.


Memperhatikan ayat-ayat Allah dengan baik dan benar ,Serta Meninggalkan kemakisatan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Jadi dengan adanya acara seperti ini wajib untuk kita demi menyelamatkan generasi muda penerius kiyta, " tandasnya.


( HeriYanto)