Kapten inf maman Sulaeman Danramil 0622-02/Palabuhanratu Dampingi Pemilihan PAW Kepala Desa Citepus Periode tahun 2021-2025
-->

Advertisement


Kapten inf maman Sulaeman Danramil 0622-02/Palabuhanratu Dampingi Pemilihan PAW Kepala Desa Citepus Periode tahun 2021-2025

LKI CHANNEL
18 November 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Danramil 0622-02/Palabuhanratu kapten inf maman Sulaeman dan babinsa desa citepus pelda dodi syawaludi beserta jajaran nya Dampingi kegiatan pergantian antar waktu (PAW) pemilihan kepala desa citepus kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi adapun beberapa instansi pemerintah yang ikut serta mendampingi kegitan tersebut,camat Palabuhanratu beserta staf nya,kapolsek Palabuhanratu beserta jajaran nya,dan beberapa kepala desa ikut juga menghadiri di acara kegitan pemilihan Kepala Desa Citepus,"kamis(18/11/2021) 


Setelah ditinggalkan wafat nya Ujang Suhendi pada 8 Agustus 2021 lalu, Desa Citepus dipimpin oleh Pejabat sementara (pjs) kecamatan Palabuhanratu, Namun dipastikan Desa Citepus akan segera memiliki kepala desa baru hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW). Proses PAW digelar Kamis (18/11/21) di Aula hotel cleo patra desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citepus, Abdul Gofur mengatakan, tiga calon bersaing memperebutkan jabatan Kades Citepus periode 2021-2025, dari tiga calon yang siap bersaing. Nomor urut 1 Koswara, nomor urut 2 Anwar Saleh alias Kang Pelor, dan nomor urut 3 Syarif Hidayat," jelasnya di lokasi pemilihan.


Ketiga calon akan bersaing meraih simpati dari perwakilan masyarakat yang sudah ditunjuk oleh panitia untuk memberikan hak suaranya mewakili masyarakat,Total pemilih 201 suara dari 22 RW, 3 kedusunan dan perwakilan dari sembilan unsur masyarakat," jelasnya.


Kesembilan unsur yang dimaksud berasal dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, petani, pengusaha, nelayan, pegawai, dan buruh.


Hingga berita ini dimuat, proses pemilihan PAW Kades Citepus baru akan dimulai. Ketiga calon telah membacakan komitmen siap kalah siap menang dan menghormati hasil keputusan akhir, Setelah melaksanakan pencoblosan sesuai dengan peraturan yang berlaku maka terpilih sebagai Kepala Desa Citepus nomor urut 1 yaitu Koswara, dengan jumlah hasil suara 118, sementara untuk nomor urut 2 (Anwar Saleh) mendapat jumlah suara 46, dan untuk nomor urut 3 (Syarif Hidayat) mendapat jumlah suara 36. Dan 1 suara tidak syah.


Sedangkan Kapten inf maman Sulaeman mengatakan untuk dalam pilkades PAW desa citepus ini alhamdulillah ini adalah dalam pentahapan terakhir yaitu didalam pemilihan,sesuai dengan pertahapan yang ada kami merencanakan sedemikian rupa dari tahap pengamanan baik dari panitia BPD ataupun dari kami koramil 0622-02/Palabuhanratu,"ungkap Danramil 


Lanjut kapten inf maman Sulaeman,insya allah harapan kami selaku forkopimcam menekankan selalu mensosialisasi kepada warga ataupun kepada calon ataupun pendukung nya siap menerima siapapun yang menang atau pun kalah karena harapan kami siapapun yang terpilih kades ini adalah merupakan desa terbaik,"paparnya 


Masih kapten inf maman Sulaeman, alhamdulillah untuk antusias masyarakat ini sangat tinggi sekali karena itu mungkin kerja sama panitia baik itu forkopimcam di dalam menyelenggarakan kegitan ini. 


Untuk pengamanan khususnya dari TNI,POLRI dan forkopimcam jajaran nya kami bersinergitas dan kolaborasi dengan seluruh jajaran insya allah dapat terselenggara dengan baik. 


(aank)