KUNJUNGAN BUPATI PEMALANG MUKTI AGUNG WIBOWO KE PEMKAB KLATEN
-->

Advertisement


KUNJUNGAN BUPATI PEMALANG MUKTI AGUNG WIBOWO KE PEMKAB KLATEN

LKI CHANNEL
06 December 2021

LKI-CHANNEL , JAWA TENGAH


Pada Senin siang (05/12) Pemerintah Kabupaten Klaten menerima kunjungan kerja Bupati Pemalang beserta rombongan di ruang rapat Gedung Utama SETDA Kab. Klaten. Menyambut rombongan Bupati Pemalang, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut.


Pada kunjungannya, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyampaikan maksud dan tujuannya untuk mengetahui lebih banyak tentang penyerapan beras Rojo Lele Srinuk sebagai tunjangan beras bagi seluruh ASN di Kab. Klaten.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan bahwa di Klaten, jenis padi Rojo Lele Srinuk memang digunakan sebagai pengganti tunjangan beras bagi ASN yang sebelumnya tunjangan diberikan dalam bentuk uang.


Hal tersebut berdasar pada Instruksi Bupati No. 1 Tahun 2021 tentang Gerakan Memasyarakatkan Beras Rojolele Srinar dan Srinuk bagi ASN dan Pegawai BUMD di Lingkungan Kabupaten Klaten.


Mukti Agung Wibowo berharap dengan kunjungan ini, rombongan dari Kabupaten Pemalang dapat mengetahui tentang permasalahn-permasalahan yang ada beserta solusi yang dilakukan Pemkab. Klaten dalam melakukan penyerapan beras Rojo Lele Srinuk untuk mensejahterakan Petani. Menurut Mukti, Pemalang juga merupakan salah satu lumbung padi untuk wilayah Jawa Tengah, namun yang menjadi keprihatinan saat ini adalah proses produksi beras dari hasil panen padi di Pemalang justru dilakukan oleh daerah lain.


Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berterima kasih kepada Pemkab. Klaten yang telah bersedia menyampaikan hal-hal terkait penyerapan hasil produksi padi Rojo Lele Srinuk oleh Pemerintah yang harapannya dapat diterapkan di Pemalang untuk meningkatkan kesejahteraan Petani.


(Slamet Jazuli)