Penyegaran kepengurusan KSB Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusa (LPKDN) Sukabumi Raya, utamakan kesolidan dalam perjuangkan hak konsumen
-->

Advertisement


Penyegaran kepengurusan KSB Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusa (LPKDN) Sukabumi Raya, utamakan kesolidan dalam perjuangkan hak konsumen

LKI CHANNEL
09 December 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Beberapa bulan vakum LPKDN gelar Rapat pembentukan pengurus Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusa (LPKDN) yang di hadiri jajaran DPP bertempat di kantor bersama MIO/LPKDN Jl.Raya Simpang Tiga Citepus Kecamatan Pelabuhan Ratu. Rabu (08/12/2021) berjalan kondusif.


Rapat pembentukan pengurus baru LPKDN diawali dengan pembacaan do’a yang dilakukan dengan penuh hikmat oleh Bapak Yopi Sulaiman  sebagai Ketua Umum LPKDN dan dilanjutkan dengan sambutan serta memperkenalkan para jajaran DPP LPKDN terbentuk.


Mengacu pada peraturan organisasi terkait struktural tugas pokok dan fungsi nya maka di pandang perlu untuk melaksanakan rapat pemilihan kepengurusan DPD LPKDN. Selain pembentukan KSB DPD di bahas juga seputaran rencana ke depan dan membahas beberapa poin-poin program untuk kemajuan sebuah Lembaga.


Dalam pemilihan DPD  tampak di hadiri juga beberapa jajaran DPP dan juga pengurus DPD sebelumnya beserta anggota sebanyak 16 orang maka di pandang telah memenuhi quorum untuk pemilihan KSB DPD Sukabumi Raya.


Pemilihan di laksanakan dengan voting suara terbanyak dengan tiga kandidat, dalam canda tawa tapi serius maka secara mufakat sesuai suara terbanyak di menangkan oleh RUSTAM (BIMA) sebagai Ketua Sekertaris  DENI MALIK dan Bendahara ALMIAT


Usai terbentuknya pengurus DPD yang baru, Yopi Sulaiman  memberikan amanat bahwa, keberadaan LPKDN berperan penting bagi kemajuan masyarakat Ko/Kab Sukabumi agar masyarakat memahami apa itu hak konsumen , Beliau juga berharap bahwa pengurus yang baru terbentuk ini bisa memberikan warna baru bagi perkembangan LPKDN.


Di tetapkan nya  kepengurusan DPD LPKDN Sukabumi Raya secara sah untuk selanjut nya DPP akan meng SK kan kepengurusan DPD LPKDN SUKABUMI Periode 2022-2027 dan selanjutnya KSB DPD akan membentuk formasi kepengurusan divisi-divisi lain nya yang dianggap perlu.


Di akhir acara, Ketua DPD  Rustam (Bima)  terpilih diberi kesempatan untuk memberikan sambutan perdana Dalam sambutan singkatnya, beliau mengatakan bahwa LPKDN  berperan penting dalam melindungi Hak-hak masyarakat, untuk itu diperlukan dukungan dan arahan dari DPP.


Untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat, kami pengurus yang terbentuk juga harus bekerja berdasarkan AD/ART yang telah ditetapkan. Di akhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya sebagai Ketua DPD LPKDN Periode 2022-2027.


(Al)