Batalyon Armed 13 Cikembar Bantu Percepatan Vaksin Anak Sekolah SD Sampelan Cimanggu
-->

Advertisement


Batalyon Armed 13 Cikembar Bantu Percepatan Vaksin Anak Sekolah SD Sampelan Cimanggu

LKI CHANNEL
20 January 2022

LKI-Channel , Sukabumi


Yon Armed 13 Cikembar gelar Vaksinasi anak Sekolah umur 6 tahun s/d 11 tahun yang bertempat di SD  Sampalan Cimanggu Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Kamis, (20/01/2022).


Kali ini Yon Armed 13 menurunkan 7 orang personil untuk membantu percepatan Vaksin untuk anak diantaranya, Letda Ckm dr. Reyner. Serka Aprias. Sertu Sigit. Sertu sofyan. Praka Rafiq. Prada Muntowif. Prada Mujibur dan juga bekerja sama dengan Puskesmas Cikembar.


Para Personil Yon Armed datang dengan Pakaian PDL TNI serta perlengkapan seperti Masker juga Alkap Kesehatan selain itu Personil juga membawa satu unit Ran Ambulance 


Sebelum anak-anak mengikuti Vaksin Letda Ckm dr. Reyner menjelaskan pentingnya Vaksin untuk anak Sekolah agar terhindar dari Virus Covid-19 dan tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, pengecekan suhu tubuh, screening, dan penyuntikan. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat


Para murid Sekolah Dasar saat di Vaksin sangat antusias pada saat menerima vaksinasi dari Tim, mungkin mereka menyadari bahwa pentingnya vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.


Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh Vaksin Covid-19.


Adapun jenis Vaksin yang diberikan kepada para peserta adalah vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun.


”Kami mengajak kepada orang tua bagi anak-anak yang belum di Vaksin segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” terangnya. Ungkap Pakes Yonarmed 13 Letda Ckm dr. Reyner.


Dr. Rayner juga  menghimbau setelah pelaksanaan vaksin, anak-anak juga harus mengimbangi dengan pola hidup sehat dan berolahraga, agar dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.


(Al)