Disiyalir Tutup Mata Dan Mandul Terkait Galian C Bantar Kuning.
-->

Advertisement


Disiyalir Tutup Mata Dan Mandul Terkait Galian C Bantar Kuning.

LKI CHANNEL
26 January 2022


LKI CHANNEL KABUPATEN BOGOR-

Terkait beroperasinya kembali tambang galian tanah merah yang konon kabarnya tidak berijin di Desa Bantar Kuning, kecamatan Cariu  Kabupaten Bogor ini, tidak membuat para penamban gerah. 


Adanya kegiatan penambangan tanah liar tentunya sangat menganggu  aktifitas warga masyarakat sekitar  serta membahayakan keselamatan saat melintasi jalan Cariu (jalan  provinsi). 


Terutama bagi kendaraan roda dua sering tergelincir akibat tanah yang berceceran ke badan aspal sehingga  jalan menjadi licin  saat hujan datang dan kerap kali memakan korban. 


Saat dikonfirmasi  awak media Camat Cariu via telepon seluler ( 26/01/2022) terkait tambang galian c, terkesan menghindar dan melemparkan ke sekcam,tapi sangat di sayangkan sang sekcam  sulit untuk dihubungi menghilang bak di telan bumi. 


Dalam keterangannya kepada awak media   Warso seorang  warga setempat mengatakan," Galian C ini  sudah lama beroprasi dan kami merasat terganggu  dan khawatir, apalagi disaat musim penghujan begini jalanan  menjadi licin dan yang  paling di takutkan itu terjadi longsor , " kata  Warso.


Tentu dalam hal ini  pihak- pihak terkait  harus mengambil tindakan,dengan menegur  para pengusaha dan harus mencari solusinya atau bila perlu ditutup saja .Apalagi dimusim penghujan saat ini  dampaknya sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa.

( Erry opunk )