Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Meninjau Tunnel 2 KCJB Di Kabupaten Purwakarta
-->

Advertisement


Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Meninjau Tunnel 2 KCJB Di Kabupaten Purwakarta

LKI CHANNEL
18 January 2022

 LKI Channel - Purwakarta


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 17 Januari 2022, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat. Kunjungan kerja ayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, diagendakan menghadiri beberapa kegiatan.


Selain ke Bandung, Presiden juga berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, kedatangan Jokowi ke Purwakarta untuk melakukan peninjauan terowongan 2 (Tunnel 2) proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur,Purwakarta


Sebelum ke lokasi terowongan, ia menyempatkan makan siang di Rumah Makan Sambel Hejo Sambel Dadakan yang berlokasi tak jauh dari GT Jatiluhur,Presiden bersama rombongan tiba di rumah makan tersebut  sekira pukul 12.21 waktu setempat.


Sebelum rombongan presiden tiba, sejumlah pejabat sudah datang terlebih dahulu. Nampak Bupati Purwakarta,Anne Ratna Mustika menyambut kedatangan mantan WaliKota Solo itu.


Pantauan awak media, di lokasi sekitar GT Jatiluhur disterilkan dan dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri dan intansi lainnya. Antusias warga cukup tinggi menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, hingga mereka rela menunggu dengan waktu lama meski hanya bisa melihat dari kejauhan.


“Pak presiden sudah tiba, tapi langsung masuk ke rumah makan pake mobil hitam,” ujar salah seorang warga bernama Rukam,Ratusan warga enggan beranjak dari perbukitan di bawah pepohonan sekitar Gerbang Tol Jatiluhur dengan harapan agar bisa melihat tokoh pujaan mereka, yakni Presiden Jokowi dari dekat. “Mau lihat pak presiden langsung, karena selama ini hanya melihat dari televisi saja,” kata Titin, yang sengaja datang ingin melihat sang presiden secara langsung.


Di tempat yang sama, sebelumnya atau tepatnya pada Rabu 12 Januari 2022 lalu,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengecek pengerjaan terowongan (Tunnel 2) kereta cepat tersebut.


LBP datang ke Purwakarta menggunakan kereta api dan transit di Stasiun Ciganea Purwakarta Dalam agenda tersebut, nampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Forkopimda Purwakarta menyambut kedatangan LBP


Sebelum mengecek terowongan,Menko Marves mendengarkan paparan terlebih dahulu dari pihak pengembang proyek strategis nasional tersebut, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

(Yn)