Desa Citarik Kembali Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022
-->

Advertisement


Desa Citarik Kembali Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022

LKI CHANNEL
10 March 2022

LKICHANNEL , Sukabumi


Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 kembali disalurkan di Aula Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hari Kamis (10/03/2022).


Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2022 untuk bulan Januari, Februari dan Maret disalurkan langsung selama tiga bulan dengan total penerima bantuan sebesar Rp 900 ribu dengan bantuan per bulannya sebesar Rp 300 ribu.


Penerima bantuan untuk Desa Citarik ada 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan syarat pengambilan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat undangan dari pemerintah Desa Citarik.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Citarik M. Lady Nurlaedi serta aparat desa, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawas Desa (Kasi Binwas) Dindung, Babhinkamtibmas Desa Citarik Aipda Taufik Hadianto S.pd, Babinsa Desa Citarik Pelda Dedi dan warga yang mendapatkan bantuan.


Kepala Desa Citarik M. Lady Nurlaedi mengatakan, diharapkan warga masyarakat khususnya warga Desa Citarik yang mendapatkan bantuan BLT DD tahun anggaran 2022 ini, bantuan yang diterimanya agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-sehari salah satu nya dibelikan beras dan kebutuhan pokok lainnya, dan tidak disalahgunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting.



"Warga sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama pemdes desa Citarik yang sudah menjadi penyalur BLT DD, semua yang hadir pada kegiatan tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah, yakni selalu memakai masker dan menjaga jarak", ungkapnya.


"Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib dan sesuai yang diharapkan", pungkasnya.


(Ellah /Ateu)