PELEPASAN 111 SISWA-SISWI SDN PAKU HAJI TAHUN AJARAN 2021-2022 BERLANGSUNG DENGAN KHIDMAT DAN MERIAH
-->

Advertisement


PELEPASAN 111 SISWA-SISWI SDN PAKU HAJI TAHUN AJARAN 2021-2022 BERLANGSUNG DENGAN KHIDMAT DAN MERIAH

LKI CHANNEL
03 July 2022

LKIHChannel , Sukabumi


Sabtu, 02/07/2022 bertempat di halaman Sekolah SDN Paku Haji jl. Raya Pakuwon Km. 1 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, 111 Siswa/i SDN Paku  mengikuti kelulusan dengan khidmat dan meriah. Kegiatan kelulusan ratusan siswa-siswi ini digelar dengan upacara adat Sunda hingga pelepasan burung merpati sebagai simbol dari harapan para guru yang mendidik Siswa-siswi agar dapat terbang lebih jauh dengan prestasi yang gemilang.


Kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas siswa-siswi SDN Paku Haji ini disuguhkan dengan berbagai pentas seni tradisional, pencak silat, karate hingga Pildacil yang kesemuanya hasil dari kreatifitas para siswa-siswi SDN Paku Haji.


Dalam giat tersebut, dihadiri oleh Camat Parungkuda, Danramil yang diwakili, Kapolsek yang diwakili, Ketua PGRI Kecamatan Parungkuda, Pengawas SD Kabupaten Sukabumi, Pengawasan PAI, pemerhati Pendidikan, sebagian Kepala Sekolah SD dan tak hanya Siswa-siswi dan wali murid yang hadir, melainkan para alumni yang sudah melanjutkan Pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi pun ikut hadir dalam meriahkan giat pelepasan dan kenaikan kelas SDN Paku Haji.


Dalam keterangannya Kepala Sekolah SDN Paku Haji Anceu Rahmawati.Spd, MM,  menuturkan bahwa yang pertama kami ucapkan Alhamdulillah karena ada siswa -siswi kami yang berprestasi mengikuti dalam kejuaraan Karate tingkat Kabupaten dan mendapat juara satu.


Kemudian ada juga dua perwakilan murid kami sekarang di ajang lomba akademisnya kita terpilih untuk mengikuti kejuaraan OSN (Olimpiade Sains Nasional) mudah-mudahan SDN Pakuhaji perwakilan dua orang  siswa tersebut itu masuk ke tingkat Kabupaten atau Nasional.” Imbuhnya.


Acara dilaksanakan satu hari namun persiapan kita dua hari belakangan dari hasil kegiatan ini kan banyak siswa yang merasa bahagia yang dirasakan terutama oleh orang tuanya melihat anaknya sudah lulus, nah mungkin apresiasi hanya mengucapan selamat kepada anak -anak, kemudian istilahnya semangat untuk terus berprestasi di sekolah, walau berat untuk melepas para anak didik ini apapun kita tidak bisa menahan ya walaupun berat hati kita berpisah dengan anak tapi, dengan tema ini bukan perpisahan tapi  sampai jumpa kembali di momen-momen berikutnya.

Harapan saya sendiri untuk kedepannya mudah-mudahan covid ini cepat berlalu,jadi kita semua tidak hanya SDN Pakuhaji saja bisa berkegiatan seperti ini namun Sekecamatan Parungkuda juga bisa melaksanakan seperti ini karena ini adalah momen yang ditunggu-tunggu baik anak ataupun orang tua siswa -siswi.” Terang Anceu.



Serta pesannya bagi siswa-siswi kelas 1 dan V yang mungkin atas nama Kepala Sekolah harus bisa mencontoh seperti Kaka kelasnya terdahulu yang berprestasi, mudah-mudahan anak ini terus berprestasi ya jangan sampai ada istilahnya yang dropout  itu tidak diharapkan, mudah-mudahan menjadi anak yang soleh dan cerdas hingga bisa membawa nama baik SDN Pakuhaji." Jelasnya.

 

(Yugo)