Pemdes Desa Sukajaya Bersama BPN/ATR Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL kepada Warga
-->

Advertisement


Pemdes Desa Sukajaya Bersama BPN/ATR Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL kepada Warga

LKI CHANNEL
27 July 2022

LKI Channel - Purwakarta


Pemerintah Desa Sukajaya kecamatan Sukatani hari ini membagikan sertifikat tanah kepada warganya, pembagian sertifikat ini merupakan salah program pemerintah melalui Pendataan Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL). Rabu, 27 Juli 2022


PTSL adalah suatu program serentak yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat secara gratis.


Adapun biaya yang harus di keluarkan masyarakat dalam pembuatan program sertifikat ini sesuai dengan SK tiga Mentri yaitu sebesar 150 rb.


Melalui sekretaris Desa sukajaya Yadi Permana S.H menerangkan bahwa untuk pembagian sertifikat program PTSL ini akan di bagikan secara bertahap dan transparan kepada seluruh warga desa Sukajaya .


Untuk kloter pertama sebanyak 51 penerima sertifikat PTSL tahun anggaran 2022 di desa Sukajaya utama dari 1819 penerima sertifikat ,dan sudah terveripikasi sebanyak 1240 sertifikat oleh BPN/ATR .


Di waktu yang sama Dede Hasanah salah satu warga desa Sukajaya yang mengikuti program PTSL ini mengungkapkan bahwa dengan adanya program sertifikat gratis ini sangat membantu masyarakat dan saya sangat berterima kasih kepada pemerintah atas terlaksananya program ini.


Mudah mudahan program PTSL di desa Sukajaya utama dapat berjalan lancar dan menjadi berkah untuk warga desa Sukajaya .pungkas Yadi Permana S.H


(Yana)