Polsek Pengadegan Gandeng Komunitas Driver Salurkan Bantuan Air Bersih
-->

Advertisement


Polsek Pengadegan Gandeng Komunitas Driver Salurkan Bantuan Air Bersih

LKI CHANNEL
22 September 2023

LKI-CHANNEL , Purbalingga 


Polsek Pengadegan bersama komunitas driver menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jumat (22/9/2023) sore. Bantuan disalurkan untuk warga di wilayah Dusun 5.


Kapolsek Pengadegan Iptu Wahyudi mengatakan kami menyalurkan bantuan air bersih untuk membantu warga di Dusun 5 Desa Tumanggal. Warga di lokasi tersebut mengalami kekurangan air akibat kemarau.


"Dalam penyaluran bantuan air bersih, kami menggandeng komunitas dan pemerintah desa setempat," jelasnya.


Menurutnya bantuan air diambil dari kata air di wilayah Dusun 3. Kemudian diangkut menggunakan mobil dinas dan tiga mobil pikap. Mobil membawa tempat penampungan air langsung diantar ke lokasi warga.


"Total bantuan air bersih yang kami salurkan sebanyak 5000 liter. Semoga bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat di daerah kekeringan," ucapnya.


Warga setempat Subehiyono menyampaikan bahwa di wilayah Dusun 5 Desa Tumanggal sudah mengalami kekurangan air bersih sekitar tiga Minggu. Warga kesulitan air bersih karena sumber air sudah kering akibat kemarau.


Dengan bantuan yang diberikan, menurutnya sangat bermanfaat membantu masyarakat setempat. Karena saat musim kemarau, masyarakat setempat hanya mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah daerah.



"Terima kasih bantuan air bersih yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi warga yang mengalami kekurangan air bersih," ucapnya.


Imam Santoso