Palang Merah Remaja (PMR ) MAI Purwakarta Mengadakan Ujian Wira Tingkat 2/B di Desa Salem
-->

Advertisement


Palang Merah Remaja (PMR ) MAI Purwakarta Mengadakan Ujian Wira Tingkat 2/B di Desa Salem

LKI CHANNEL
24 December 2023

LKI Channel-Karawang


Salah satu sekolah yang paling tua di Purwakarta berdiri sejak tahun 1926 Masehi yang berada di bawah kementerian agama kabupaten Purwakarta bertempat di Gang Banteng Belakang pasar Rebo mengadakan kegiatan pelantikan Palang Merah Remaja (PMR)  tingkat Aliyah yang berlokasi di desa Salem kecamatan Pondok Salam, Purwakarta, 24/12/2023.


Kegiatan ujian PMR tingkat Wira B Madrasah Adabiyah Islamiyah (MAI) di ikuti 27 Peserta dari kelas X, XI, XII. Ujian ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan kecakapan dan keterampilan ke palang merahan. Acara ujian PMR Tingkat Wira 2/B dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan di iringi hujan. 


Selanjut Pembina PMR MAI bapak Wagio Yogaswara, S.Pd, M.Pd ( beliau pada tahun  1995 terpilih sebagai  Pelatih Teladan PMR ke 1 Jawabarat dan Teladan ke 3  tingkat Nasional HUT PMI ). Beliau mengatakan Tujuan dari ujian PMR Wira Tingkat 2 adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan keterampilan kepalang merahan;

2. Meningkatkan pelaksanaan Tri bakti PMR;

3. Lebih meningkatkan pengamalan prinsip2 palang merah dan bulan sabit merah internasional.



 Ditempat terpisah ketua PMR MAI saudari Eva Hayani yang merupakan siswi  kelas 12 IPA mengatakan bahwa : Tujuan ujian ini untuk bersilaturahmi dan meningkatkankan kemampuan kepalang merahan adik-adik kelasnya, pungkasnya.


(Nana Nuryadin)