Wakil ketua DPRD Kab.Sukabumi Yudi Suryadikrama SH , mengucapkan selamat HARI PERS NASIONAL 2024
-->

Advertisement


Wakil ketua DPRD Kab.Sukabumi Yudi Suryadikrama SH , mengucapkan selamat HARI PERS NASIONAL 2024

LKI CHANNEL
05 February 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ditetapkannya Hari Pers Nasional erat hubungannya dengan PWI karena telah dibahas, bahkan menjadi salah satu butir dari hasil Kongres PWI ke-28 di Padang pada tahun 1978. Dalam kongres tersebut, isu tentang Hari Pers Nasional tercetus dari keinginan tokoh-tokoh pers untuk memeringati kehadiran dan peran pers Indonesia dalam lingkup nasional.


Setelah sekitar tujuh tahun berlalu, akhirnya tanggal 9 Februari ditetapkan secara resmi oleh pemerintah sebagai Hari Pers Nasional. Kala itu, Indonesia berada dalam era orde baru yang mana masih dipimpin oleh Soeharto. Penetapan Hari Pers Nasional sendiri dapat ditemukan dalam Keputusan Presiden RI No.5 Tahun 1985. Selamat Hari Pers Nasional.


Dalam moment HPN ini Politisi PDI-P yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kab.Sukabumi Yudi suryadikrama SH , mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional! Pena jurnalis adalah kekuatan yang memotret realitas, memberikan suara pada yang tak terdengar, dan menjadi penjaga pada setiap kebenaran."


Lebih lanjut Yudi Suryadikrama SH., yang pada kontestasi Pileg 2024 kembali mencalonkan diri sebagai wakil Rakyat Di dapil II ,kab Sukabumi dengan no urut 1 , berharap momentum Hari pers nasional akan lebih mempererat sinergitas antara insan pers dan legislatif untuk menciptakan Pemilu Damai di 2024 ini.


(Yp)