Pengurus IGRA Kabupaten Karawang gelar acara Ajang Kreativitas Seni Olah Raga (AKSERA) Tahun 2024
-->

Advertisement


Pengurus IGRA Kabupaten Karawang gelar acara Ajang Kreativitas Seni Olah Raga (AKSERA) Tahun 2024

LKI CHANNEL
07 March 2024

LKI Channel- Karawang.


Kegiatan Ajang Kreativitas Seni Olah Raga (AKSERA) merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pengurus IGRA Kabupaten Karawang. Gelaran AKSERA dimulai pada pukul 07.30- 12.00 yang dibuka langsung oleh Kasi Penmad Bapak Dr.H. Aab Abdillah, M.Pd. Turut hadir juga bapak H.Sopian, S.Pd.I, M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang 


Selanjutnya ketua Pelaksana H. Nuryaman Hadi Saputra, S.Pd.I mengatakan bahwa," Tujuan dari kegiatan AKSERA ini adalah untuk meningkatkan kreativitas peserta didik serta melatih keberanian tampil dimuka umum sehingga memiliki mental yang bagus didalam menghadapi setiap perlombaan".


Acara AKSERA dilaksanakan di Wonderland Advanture Waterpark (WAW) Galuh Mas yang diikuti lebih kurang 8100 peserta dari 15 PC IGRA yang ada di Kabupaten Karawang. Kemudian beliau menambahkan juga bahwa," dari 8100 peserta ini di bagi kedalam 3 hari. Untuk hari pertama tanggal 7 Maret ikuti oleh 5 PC IGRA dari masing2 sekolah, Hari kedua Jumat oleh 5 PC IGRA, dan hari ketiga oleh 5 PC, total yang mengikuti kegiatan ada 15 PC IGRA sekabupaten Karawang". 

Adapun perlombaan yang diperebutkan adalah Lari, Mars, Carnaval, Senam, Estapet, Hadis, dan Sambung Ayat. 


Ketum Umum PD. IGRA Ibu Hajjah Yuyun Yuningsih, S,Ag, M.Pd.I menyampaikan pesan untuk kegiatan AKSERA ini. Pertama "Terimakasih kepada seluruh kepala dan guru2 RA yang mau kerjasama mendukung kegiatan IGRA. Kedua, Jadikan AKSERA menjadi ajang silaturahmi Akbar. Ketiga memupuk kreativitas, sportivitas, di usia emas anak-anak," Pungkasnya.


(Nana Nuryadin)